Donasi Tanpa Modal Dengan Mesin Pencari Asal Indonesia Geevv

sukakoding.com

Hai sukakoders apa kalian tahu jika kalian bisa beramal tanpa mengeluarkan uang dengan geevv. apa itu geevv. Jadi geevv adalah mesin pencari asli buatan anak bangsa. Bedanya dengan mesin pencari lain seperti google dan bing, geevv adalah social search engine, yaitu mesin pencari yang dikhususkan untuk membantu mensejahterakan masyarakat indonesia yang bisa di lakukan hanya dengan melakukan pencarian seperti google dan kalian tidak perlu mengeluarkan uang untuk bisa berdonasi karena geevv mendonasikan 80% dari iklan yang didapat. Dengan begitu peran investor sangatlah penting karena seperti yang dikatakan Azka Mahasiswi UI sebagai founder nya mengatakan jika ini (geevv) bukanlah mesin pencari sosial yang pertama kali. Dulu pernah ada tapi kurangnya marketing dan pendanaan operasional makanya mesin pencari tersebut lebih dulu mati sebelum diketahui masyarakat.

Sejarah Terbentuknya Geevv

Geevv didirikan pada bulan maret 2016 yang sampai saat ini sudah mengumpulkan kurang lebih 167 jt Rupiah donasi yang siap di sumbangkan. Geevv sendiri sebenarnya merupakan pelesetan dari Gift. Ide startup ini sendiri bermula dari Azka yang mengikuti sebuah komunitas di depok yang para anggotanya sendiri kebanyakan adalah para anak muda yang putus sekolah. Dari situ Azka berpikir bagaimana memanfaatkan teknologi informasi untuk kebutuhan sosial, akhirnya tercetuslah untuk membuat mesin pencari yang sama seperti mesin pencari pada umumnya tapi kita bisa beramal lewat mesin pencari itu.

Founder Geevv

Azka Slimi adalah mahasiswi Universitas Indonesia yang pertama kali mencetuskan ide nya untuk membuat startup digital karena kepedulianya terhadap anak indonesia yang kebanyakan putus sekolah karena tidak mampu membayar biaya sekolah. Karena ide dan keinginanya untuk menolong yang besar membuat banyak developer indonesia dengan senang hati membantu mengembangkan geevv ini. Bahkan banyak sukarelawan yang membantu menambah fitur fitur yang baru di geevv seperti, iklan yang dikelola secara resmi oleh geevv, submit url dll.Saat ini Azka sedang sibuk mengerjakan skripsi. Disela kesibukan mengurus skripsi Azka tetap berusaha mengembangkan greevv. Dilansir dari CNN Indonesia mengatakan kalau Tim Developer greevv sendiri sudah menerima sekitar 20 pengiklan yang siap di tayangkan. tapi sampai saat ini hanya 3 iklan yang baru mereka tampilkan, itupun dari orang orang yang mereka kenal saja.

Baca Juga:  Penyebab Dan Cara Terhindar Dari Virus Komputer

Cara kerja Geevv

Geevv bekerja selayaknya mesin pencari pada umumnya. kalian bisa mencari informasi di internet melalui geevv. Tapi cukup disayangkan karena sampai saat ini geevv masih menggunakan database dari Bing.com atau Microsoft. Biaya yang mahal menjadi alasan utama Azka untuk menggunakan API dari Bing. geevv terinspirasi oleh mesin pencari ecosia. yang juga bergerak pada bidang yang sama dan menggunakan database yang sama yaitu Bing.com. Dalam jangka kedepan Azka dan tim developernya berencana untuk menggunakan database sendiri dan menggunakan mesin crawl sendiri yang disebut spider. Kita doakan saja tujuan baik dari karya anak bangsa dapat berjalan dengan lancar. Jika kalian berencana ingin mendonasikan rejeki kalian secara langsung kalian juga bisa mendonasikannya ke tim developer geevv dengan menghubungi kontak mereka. Atau jika kalian tidak punya uang untuk dapat beramal, kalian bisa berdonasi hanya dengan melakukan pencarian dengan menggunakan geevv, setiap pencarian yang kalian lakukan, kalian bisa mendonasi sebesar Rp. 10 . Kalian juga bisa mendonasikan lebih banyak dengan mendaftar ke akun geevv. Jika kalian mendaftar akun maka tiap pencarian kalian akan senilai dengan Rp. 15.

Sumber Donasi Geevv

Saat ini sumber dana terbesar yang didapat geevv masih berasal dari investor dan pengiklan. Tapi Azka tetap optimis kalau startup nya ini akan terus berkembang menjadi lebih baik.

Kemana Uangya Disalurkan?

Uang yang terkumul dari geev nantinya akan difokus untuk membantu dalam bidang kesehatan, pendidikan dan kemiskinan. Alasan mendasar adalah:

  • Lebih dari 250 juta penduduk Indonesia, tidak dapat mengakses fasilitas kesehatan bahkan fasilitas termurah yang ada. (Fair Future Foundations, 2015).
  • 2.3 juta anak Indonesia dengan umur
    7-15 tahun tidak dapat mengakses pendidikan (Unicef, 2014).
  • 26 juta orang Indonesia hidup di bawah kemiskinan (Word Bank and BPS, 2014).
Baca Juga:  Perbedaan Google Chrome Dan Chromium

Sudahkah kalian beramal hari ini? jika belum mau menunggu apa lagi? selagi kita bernafas gunakanlah tiap detik yang diberikan Tuhan untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat. Jika browsing saja bisa menolong orang kenapa tidak? Sedikit informasi jika ada beberapa pihak yang menyarankan seluruh warga indonesia untuk migrasi ke geevv.com

Baca Juga:

Cara Membuat Website Professional 100% GRATIS Terbaru

Apa Arti Ente Lucu Mas Atau Hastag #Entelucumas?

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.