Cara Uninstall Chromium (virus)

sukakoding.com

Hey Sukakoders, apakah di komputer kalian muncul Chromium padahal kalian tidak merasa menginstallnya. Jika iya maka kalian perlu waspada, bisa saja itu adalah malware yang di sisipkan hacker untuk mengeksploitasi komputer kalian. Terkadang browser ini sangat bandel dan sulit di uninstall, maka di sini admin akan berbagi cara menghapus browser ini sampai ke akar akarnya. Sebelumnya perlu kalian ketahui kenapa virus ini dapat menyerang komputer kalian dan cara menghindarinya. pelajari penyebab dan cara menghindari virus komputer

Cara Uninstall Chromium (virus)

Pertama

silahkan kalian buka task manager kalian. kemudian masuk kebagian processing dan end task chromium beserta anak buahnya

sukakoding.com

Kedua

Masuk Control Panel -> Uninstall Program. lalu pilih Chromium -> Klik kanan Dan Uninstall

ketiga

Masuk ke Windows Explorer -> Pilih Partisi Penyimpanan Chromium ( biasanya Local Disk C: ) lalu ketikan di kolom pencarian ‘chromium’ tanpa tanda petik. lalu hapus semua file yang di hasil dari pencarian tadi.

sukakoding.com

keempat

ketik di kolom pencarian ( windows 10 ) regedit lalu jalankan programnya. ketikan shorthand Ctrl + F. lalu ketikan “chromium” dan delete hasil yang menampilkan file chromium. lakukan berulang sampai tidak di temukan lagi file chromium.

sukakoding.com

Kelima

Restart Komputer kalian dan kini virus chromium kalian sudah hilang.

oke admin rasa cukup untuk tutorial kali ini jika ada yang kurang jelas bisa kalian tanyakan di kolom komentar di bawah. sekian tutorial kali ini bye….

Baca Juga:  Cara Menyimpan Kuota Internet dari Wifi ke SimCard?

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.