Cara Install Python Dan Git Di Termux

sukakoding.com

Hai sukakoders. hehehe ini adalah sebutan admin untuk para pembaca artikel di sukakoding.com ini. Apa kalian kebingungan apakah bisa menginstall python di android? jika iya kalian tepat mampir kesini karena disini admin akan memberikan tutorial Cara Install Python Dan Git Di Termux. Sedikit intermezzo

Python

Python adalah bahasa pemrograman interpretatif multiguna dengan filosofi perancangan yang berfokus pada tingkat keterbacaan kode. Python diklaim sebagai bahasa yang menggabungkan kapabilitas, kemampuan, dengan sintaksis kode yang sangat jelas, dan dilengkapi dengan fungsionalitas pustaka standar yang besar serta komprehensif. Banyak para Hacker yang lebih suka menggunakan bahasa python di banding bahasa lain karena sintaks yang sederhana dan mudah digunakan.

Git

Git adalah version control system yang digunakan para developer untuk mengembangkan software secara bersama-sama. Fungsi utama git yaitu mengatur versi dari source code program anda dengan mengasih tanda baris dan code mana yang ditambah atau diganti. Tapi kita tidak sedang mengembangkan sebuah software untuk menginstall git, melainkan untuk melakukan cloning ke git online seperti github.

Sebelum memulai instalasi ada baiknya jika kalian tahu apa itu termux. Jadi termux adalah sebuah tools berbasis LCI atau line command interface yang berfungsi untuk melakukan kegiatan administrasi sistem. tapi pada prakteknya sendiri tools ini malah sering digunakan untuk kegiatan hacking 😀 . Oke jika kalian sudah paham definisi masing masing tools di atas langsung kita mulai saja instalasi nya.

Install Termux

Bagi kalian  yang sudah menginstall termux bisa langsung skip bagian ini. tapi jika kalian belum punya, bisa kalian download di playstore. downnload juga add-on nya agar termux lebih powerfull saat digunakan. Setelah instalasi selesai jangan lupa untuk mengupdate repositori dan mengupgrade-nya. Bagi kalian yang tidak tahu. Repositori adalah gudang penyimpanan cloud. sederhananya inilah yang menampung tools tools yang akan kita gunakan nanti. lakukan update dan upgrade dengan perintah dibawah lalu ikuti dengan enter.

apt update && apt upgrade

sukakoding.com

Install Git

Admin anggap repositori kalian sudah di update dan upgrade. karena jika belum kalian gak akan bisa menginstall apapun di termux kalian. Setelah itu install git. Git ini merupakan alat untuk mengclone tools dari gudang repositori. sederhananya dengan git kita bisa mengcopy file dari server termux dan meletakanya di termux kita. kalian bisa melakukan instalasi dengan mengetikan perintah dan di ikuti enter

apt install git

Install Python

Nah jika semua sudah di install kalian bisa menginstall python. admin sarankan intuk menginstall python yang versi 2 saja karena kebanyakan tools di internet hanya mendukung python versi 2 saja.

apt install python2

sukakoding.com

karena admin sudah pernah menginstall keduanya jadi tampilannya seperti itu. bagi kalian yang belum pernah menginstall kalian akan di kasih notice untuk melanjutkan atau tidak. jangan kawatir, kalian tinggal ketikan saja “y” tanda tanda kutip.

Baca Juga:  Cara Membobol Facebook Dengan Android Dan Weeman 100% WORK

Jika semua sudah terintall kalian bisa menguji apakah git dan python kalian sudah terinstall dengan peintah

git --version

untuk git, dan

python2 --version

untuk python.  jika keluar versi dari masing masing tools maka git dan pyhon berhasil kalian install.

sukakoding.com

oke mudahkan bahkan jika kalian sedikit tahu tentang Linux, kalian gak butuh tutorial gak penting ini 😀

Baca Juga:

Google Dan Yahoo, Siapa Mereka? Inilah 5 Mesin Pencari Sebelum Adanya Google Dan Yahoo

 

4 Balasan pada “Cara Install Python Dan Git Di Termux”

  1. Pingback: Cara Membobol Facebook Dengan Android Dan Weeman 100% WORK - Suka Koding

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.